Fransisco Yogi da Silva : Buah Kerja Keras

101
Fransisco Yogi da Silva.
[Dok. Iblindonesia.com]
Fransisco Yogi da Silva : Buah Kerja Keras
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – MESKI jangkung, tubuh Francisco Yogi da Silva tampak atletis. Maklum saja, ia adalah atlet basket dari tim Pelita Jaya Jakarta yang berlaga di kompetisi basket Indonesia Basketball League (IBL). Tahun lalu, pemilik tinggi 185 sentimeter ini meraih Most Improve Player IBL. Ia juga berjasa membawa Pelita Jaya bersaing di bursa juara tiga musim terakhir, timnya selalu muncul sebagai juara paruh musim.

Posisi Yogi saat ini tak didapat dengan mudah. Ia berlatih ekstra dengan selalu datang dua jam lebih awal dari jadwal. Yogi yakin pencapaiannya tak lepas dari rahmat Tuhan. Sebelumnya Yogi pernah enam kali ditolak oleh tim bola basket. “Padahal saya melamar ke tim papan bawah, malah ditolak. Pas masuk Pelita Jaya jelas merupakan kejutan. Saya yakin, itu karena Tuhan Yesus,” ujarnya kelahiran Kediri 17 April 1992 ini. Sekarang ia juga menjadi anggota Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Fr Benediktus Yogie Wandono SCJ

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here