ORANG MUDA PAROKI CILANDAK, TINGKATKAN PARTISIPASIMU

8
Anggota Laudamus Te Choir berpose bersama usai konser.
[HIDUP/Stefanus P. Elu]
ORANG MUDA PAROKI CILANDAK, TINGKATKAN PARTISIPASIMU
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEKRETARIS II Dewan Paroki Harian Paroki Santo Stefanus Cilandak, Jakarta Selatan, Sintha Kohar menilai, soal hidup menggereja orang muda di Paroki Cilandak sudah cukup aktif. “Secara global saya melihat bahwa orang muda Paroki Cilandak lumayan aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kegerejaan,” ujarnya.

Buktinya, kata Sintha, Senin sampai Minggu selalu ada kegiatan yang digelar di Gedung Leo Dehon. Misalnya, Sabtu malam, 6/8, Lantai empat Gedung Leo Dehon digunakan oleh Laudamus Te Choir untuk menggelar konser. Sintha mewakili Dewan Harian Paroki Cilandak ikut menyaksikan konser tersebut. Konser untuk ulang tahun ke-21 komunitas olah suara ini disaksikan lebih dari 100 umat.

Selain itu, masih ada kegiatan-kegiatan lain yang biasanya juga diadakan di gedung ini. Kata Sintha, dengan melihat frekuensi penggunaan gedung dalam satu pekan bisa disimpulkan bahwa banyak kegiatan yang diadakan di umat Paroki Cilandak.

Karena itu, ia berharap orang muda mau terlibat, minimal ikut ambil bagian dalam satu kegiatan. “Dari pada keluyuran ke mana-mama nggak jelas, mending datang latihan kor atau ikut kegiatan apalah. Kan jadinya punya banyak teman,” ujar Sintha.

Menurut Sintha, belakangan ini kegiatan yang paling diminati orang muda di Paroki Cilandak adalah Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP). Banyak orang muda yang mau ikut kursus tersebut. Dan biasanya, setelah selesai masa kursus, mudah kalau diajak ikut dalam pelayanan Gereja. KEP bisa jadi salah satu alternatif bagi orang muda untuk melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan kegerejaan.

Harapannya, orang muda yang tergabung dalam Laudamus Te Choir pun bisa mengajak sebanyak mungkin orang muda untuk bergabung. “Semangat bernyanyi mesti ditularkan kepada teman-teman muda yang lain. Karena saya tahu mereka mempersiapkan konser malam ini dalam waktu yang cukup lama. Jadi hanya mereka yang punya semangat tinggi untuk melayani yang mau berpartisipasi”.

Stefanus P. Elu

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here