PAUS FRANSISKUS MENYAPA PENGUNGSI ANAK-ANAK

11
Paus Fransiskus berada di tengah-tengah pengungsi anak-anak dari Suriah dan Eritrea, saat Audiensi Umum.
[en.radiovaticana.va]
PAUS FRANSISKUS MENYAPA PENGUNGSI ANAK-ANAK
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PADA Audiensi Umum, Rabu, 3/8, sedikitnya 65 anak pengungsi dari Suriah dan Eritrea mengelilingi Paus Fransiskus. Pada kesempatan itu, Bapa Suci juga menyapa mereka dan menunjukkan kepedulian kepada mereka. Selama ini, anak-anak tersebut tinggal di sebuah kota kecil, Castelnuovo di Porto. Kota ini berjarak sekitar 25 kilometer, sebelah utara Roma, Italia.

Saat bertemu Bapa Suci, para pengungsi anak-anak ini mengenakan baju bertuliskan “Grazie Papa Francesco” (Terima kasih, Paus Fransiskus) dan memberikan hadiah kepada Bapa Suci berupa boneka teddy bear berukuran besar. Mereka juga membawa kertas bertuliskan asal mereka: “Rumah kami adalah dimana ada perdamaian”. Demikian dilansir Radio Vatican, (3/8).

Sapaan Paus Fransiskus kepada pengungsi anak-anak ini menunjukkan kepedulian Bapa Suci kepada para pengungsi yang harus meninggalkan tanah kelahiran mereka. Selain peduli kepada anak-anak, Paus Fransiskus juga pernah membasuh kaki para pengungsi yang tinggal di Pusat Pencari Suaka Castelnuovo di Porto pada Kamis Putih, Maret lalu.

Maria Pertiwi

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here