KOMISI MIGRASI KATOLIK-ICMC MEMBANGUN PEMUKIMAN BARU BAGI IMIGRAN SURIAH

18
Para imigran asal Suriah yang dibantu International Catholic Migration Commission (ICMC)
[kairos.photos.com]
KOMISI MIGRASI KATOLIK-ICMC MEMBANGUN PEMUKIMAN BARU BAGI IMIGRAN SURIAH
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comINTERNATIONAL Catholic Migration Commission (ICMC) merespon pergerakan imigran beberapa tahun terakhir. Komisi yang berbasis di Jenewa, Swiss ini membuat survey dan menyatakan, banyak orang melarikan diri dari negara mereka karena gencatan senjata. Sekretaris Jenderal ICMC, Mgr Robert Vitillo melaporkan, pada tahun 2015-2016, fokus bantuan ICMC lebih soal program praktis pembangunan pemukiman warga khususnya di Timur Tengah.

Seperti dilansir Vatican Radio (8/8), pembangunan pemukiman ini berfokus juga pada penyediaan air bersih, fasilitas listrik dan infrastruktur jalan yang menghambat akses masuk untuk penerimaan bantuan. Infrastruktur ini disadari penting karena sangat diperlukan oleh para imigran. ICMC menargetkan, tahun 2016 minimal sekitar 10-20 ribu imigran bisa mendapat fasilitas pembangunan perumahan yang standar.

Selain itu, ICMC juga akan memberi bantuan berupa kasur, selimut serta penyediaan sarana prasarana kesehatan berupa obat-obatan serta counseling center bagi korban traumatis khususnya wanita dan anak-anak. ICMC berharap agar semua sarana ini bisa membangkitkan semangat para imigran untuk mendapat hidup yang lebih layak.

Yusti H. Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here