HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

PESTA EMAS DUA SUSTER MISIONARIS CLARIS

73
Dua suster MC yang merayakan 50 tahun hidup membiara memperbarui janji kaul mereka.
[HIDUP/Christophorus Marimin]
PESTA EMAS DUA SUSTER MISIONARIS CLARIS
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – LIMA puluh tahun bukan waktu yang sebentar dalam hal melayani. Suster Anna Clara Mariani Winantea MC dan Suster Maria Magdalena Sutarti MC sudah membuktikan kesetiaan dalam melayani Tuhan melalui hidupnya yang diserahkan kepada Tuhan lewat panggilannya.

Minggu, 7/8, suster kepala Rumah Doa Santa Maria Guada Lupe Misionaris Claris dari Sakramen Maha Kudus tampak di depan pintu kayu rumah doa menyambut tamu undangan. Hari itu, para suster Misionaris Claris (MC) sedang mengadakan perayaan pesta emas hidup membiara Suster Anna Clara Mariani Winantea MC dan Suster Maria Magdalena Sutarti MC.

Di tengah kesibukannya menyiapkan acara, Suster Mariana Maja CM menyampaikan harapannya kepada kedua suster yang merayakan pesta emas. “Kiranya melalui kesaksian hidup membiara para suster ini dapat membawa pengaruh yang positif terhadap setiap keluarga untuk memaknai kata setia itu sendiri dan membawa pengaruh yang baik bagi anak-anak muda yang terpanggil untuk hidup membiara. Dan tentu saja kiranya para suster semakin setia dalam melayani dan mengabdi Tuhan,” ungkapnya.

Pesta emas diawali dengan Misa, dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, didampingi para romo yang bertugas di Paroki Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta. Di tengah perayaan Ekaristi, para suster juga memperbarui kaulnya.

Dalam khotbah, Mgr Suharyo berharap agar para suster yang sudah menghayati hidup panggilannya selama 50 tahun selalu dianugerahi kegembiraan serta kesehatan, sehingga mereka sungguh-sungguh bisa menjadi saksi kebaikan Tuhan bagi diri sendiri juga bagi siapa pun yang mereka jumpai. “Proviciat suster! Terima kasih untuk segala pelayanan dan kehadiran para suster yang menjadi saksi-saksi Allah yang maha baik,” ujarnya.

Christophorus Marimin

(Visited 5 times, 3 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here