HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

ROMO ARCADIUS JOSEPHUS SETITIT MSC WAFAT

43
Romo Arcadius Josephus Setitit MSC
[Dok. Facebook Frits Herman Pangemanan]
ROMO ARCADIUS JOSEPHUS SETITIT MSC WAFAT
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – BERITA duka datang dari Keuskupan Amboina. Pada Jumat, 12 Agustus 2016, sekitar pukul 23.00 WIT, Romo Arcadius Josephus Setitit MSC meninggal dunia di Rumah Sakit Kudamati, Ambon, Maluku. Kabar tersebut terungkap dalam update akun facebook Kepala Sekolah SMP Xaverius Ambon Romo Agustinus Arbol, “Selamat jalan pastor bonus. Doa kami mengiringi perjalanan pastor ke Rumah Bapa di Surga,” tulisnya. Selain Romo Agustinus Arbol, tampak pula beberapa pastor dari Keuskupan Amboina dan umat Keuskupan Amboina mengungkapkan kesedihannya dalam akun facebook mereka.

Tak ketinggalan, beberapa kolega dari Kongregasi Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC) juga mengungkapkan rasa dukanya di akun FB seusai kehilangan Romo Arcadius Josephus Setitit MSC. Di akhir hayatnya, pastor yang pernah menjabat sebagai Manajer di Majalah Hati Baru ini sedang bertugas sebagai Pastor Kepala Paroki Hati Kudus Yesus (HKY), Keuskupan Amboina.

Romo Arcadius Josephus Setitit MSC menerima kaul pertama sebagai anggota MSC pada 7 Desember 1979. Pada 30 Juli 1985 berkaul kekal sebagai anggota MSC di Ambon. Sedangkan tahbisan diakon, ia terima dari Mgr Joseph Tethool MSC pada 10 Agustus 1985 di Ambon. Lalu menerima tahbisan imamat di Ambon pada 9 Februari 1986 diterimakan langsung oleh Mgr Andreas Petrus Cornelius Sol MSC.

Pastor kelahiran Rumat, Maluku Tenggara, 12 Januari 1956 ini, pernah menempuh studi di jurusan Filsafat dan Teologi di Seminari Tinggi Hati Kudus, Pineleng, Sulawesi Utara pada 1977- 1984. Pada tahun 1989 – 1998, ia pernah menjabat sebagai Pastor Rekan Paroki Santo Kristoforus, Grogol, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dan diangkat menjadi Pastor Kepala pada 1998-2003.

Pada Sabtu, 13 Agustus 2016, telah diadakan Misa Arwah di Gereja Hati Kudus Yesus, Batu Gantung, Ambon. Pada Minggu, 14 Agustus 2016, rencananya sekitar pukul 07.30 WIT, jenasah akan dihantar dari Gereja HKY ke Katedral Ambon. Pada pukul 08.00 WIT akan diadakan Misa Arwah dipimpin langsung oleh Uskup Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC. Sedangkan pada malam harinya akan dilanjutkan dengan Misa dan doa-doa oleh kelompok-kelompok umat.

Pemakaman, akan diadakan pada Senin, 15 Agustus 2016, sekitar pukul 14.00 WIT. Diawali dengan Misa dipimpin oleh perwakilan Kongregasi MSC di Katedral Ambon. Seusai Misa, jenazah akan dimakamkan di pemakaman Ahuru dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Amboina.

A. Nendro Saputro

(Visited 10 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here