PERAYAAN HUT RI KE-71 KARYAWAN KOMPLEKS KATEDRAL JAKARTA

20
Para peserta Peringatan HUT RI ke-71 karyawan Kompleks Katedral memulai kegiatan jalan sehat.
[Yanuari Marwanto]
PERAYAAN HUT RI KE-71 KARYAWAN KOMPLEKS KATEDRAL JAKARTA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan oleh Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, para imam, dan sekitar 115 karyawan-karyawati dari Kompleks Wisma Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Gedung Karya Pastoral, Lembaga Daya Dharma, dan Sekretariat serta Pastoran Paroki Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Jakarta di halaman Gereja Katedral Jakarta, Selasa, 16/8.

Acara bertajuk “Hidup dan Merdeka Dalam Kerahiman Allah” diawali sekitar pukul 07.00 WIB dengan kegiatan baris-berbaris, doa bersama, jalan sehat, dan aneka lomba. Menurut Sekretaris Keuskupan, Romo Vincentius Adi Prasojo kegiatan perdana ini merupakan salah satu bentuk implementasi KAJ untuk mengamalkan semangat Pancasila.

Usai baris berbaris, peserta melanjutkan acara dengan jalan sehat bersama mengitari
Masjid Istiqlal Jakarta, Lapangan Banteng, dan Kantor Pos Besar Jakarta. “Masih kuat dong mas kalau jalan segini mah,” kelakar Ningrum, salah satu karyawati keuskupan. Usai jalan pagi, acara dilanjutkan dengan aneka lomba, antara lain: menggigit uang, memasukkan bola pingpong ke dalam gelas, estafet kelereng, makan kerupuk, dan futsal.

Misa hari peringatan kemerdekaan Indonesia akan digelar besok pagi di Gereja Katedral Jakarta. Sementara itu, Vikjen KAJ, Romo Samuel Pangestu juga menghimbau agar umat KAJ bisa ambil bagian dalam upacara bendera bersama masyarakat.

Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here