MAKAN BERSAMA TAHANAN

12
Makan bersama umat Paroki St Clara dan anggota Polsek Bekasi Utara.
[HIDUP/A. Aditya Mahendra]
MAKAN BERSAMA TAHANAN
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comUmat Paroki St Clara Bekasi Utara makan bersama 13 tahanan di kantor Polisi Sektor Bekasi Utara. Ke depan, kerjasama antarumat beragama lebih ditingkatkan.

TIGA belas narapidana yang sedang menjalani masa tahanan di kantor Polisi Sektor (Polsek) Bekasi Utara sedikit bernapas lega, Sabtu pekan lalu. Hari itu mereka mendapat kunjungan spesial. Bukan dari keluarga atau handai taulan, melainkan umat dan Dewan Paroki St Clara Bekasi Utara. Mereka datang mengunjungi para tahanan sebagai ungkapan belarasa kepada sesama yang terpinggirkan.

Kunjungan kali ini juga merupakan bagian dari rangkaian syukur ulang tahun Paroki St Clara yang ke-18. “Ulang tahun paroki jatuh pada 11 Agustus. Kunjungan ini merupakan salah satu dari sekian kegiatan untuk mensyukuri ulang tahun paroki,” kata Humas Paroki St Clara Herman Yusef Sulistiyo. Sementara Ketua Panita ulang tahun Paroki St Clara Bernadi Suwito menegaskan, meski kunjungan ini merupakan pengalaman pertama, Paroki St Clara bertekad ingin menjadi komunitas terbuka yang mau merangkul semua, terutama yang miskin, terlantar, dan terpinggirkan. Kunjungan ini dilengkapi dengan makan siang bersama para tahanan dan anggota Polsek Bekasi Utara.

Pada acara ini, Wakil Dewan Paroki Harian Paroki St Clara Rasnius juga menjelaskan kepada Kepala Polsek Bekasi Utara Komisaris Polisi (Kompol) Kiswan bahwa umat Paroki St Clara berusaha membangun kerja sama dengan umat agama lain. Misal kegiatan yang sudah dijalankan adalah membentuk Komunitas Peduli Sesama (Kapas) bersama umat Islam. “Kapas dibentuk bersama dengan Pondok Pesantren An-Nur Bekasi. Selain itu kami juga turut membangun jembatan Iska (Islam-Katolik). Harapannya, Iska menjadi jembatan komunikasi antara umat Islam dan Katolik,” tutur Rasnius.

Kompol Kiswan mengapresiasi niat baik membangun dialog dan kerja sama tersebut. “Kami semua mengucapkan terima kasih, termasuk bantuan makanan bagi para tahanan. Semoga Tuhan memberikan berkat-Nya.” Kiswan berharap, kerja sama yang selama ini sudah dibangun dan juga rencana-rencana ke depan jangan sampai surut karena benturan yang terjadi. “Semoga benturan yang selama ini ada bisa kita akhiri lewat musyawarah antarwarga.”

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Paroki St Clara sudah dibuka satu pekan sebelumnya oleh Kepala Paroki St Clara Romo Raymundus Sianipar OFMCap. Kegiatankegiatan yang sudah digelar adalah pertandingan bulu tangkis antarwilayah, lomba kor, donor darah, dan pengobatan gratis.

A. Aditya Mahendra

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here