Yustini Rini Setyawati : Bukan Soal Uang

27
Yustini Rini Setyawati.
[Dok. Pribadi]
Yustini Rini Setyawati : Bukan Soal Uang
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – YUSTINI Rini Setyawati, sebelumnya adalah seorang bidan di rumah sakit swasta di daerah Yogyakarta. Secara finansial, gajinya bisa mencukupi kebutuhan hidup dan keluarga. Tetapi ia malah memutuskan berkarya di Jakarta.

Di Jakarta, Rini diberi tawaran bekerja di Yayasan Griya Asih (YGA), sebuah yayasan sosial yang memelihara anak-anak jalanan. Dari segi pendapatan, bekerja di yayasan tentu lebih kecil dibanding karier di rumah sakit. Tak pelak, keputusan Rini mengundang banyak tanya orang-orang dekatnya.

Tetapi ia memiliki alasan kuat. Di YGA, Rini bisa menemukan kedamaian yang lahir lewat proses pendampingan kepada anak-anak YGA. Ia menganggap anak-anak YGA seperti keluarga sendiri. “Hidup bukan hanya soal karier, tetapi juga sejauh mana kita berkontribusi untuk sesama,” ujar sulung dari dua bersaudara ini.

Di YGA, Rini berperan mendampingi anak-anak belajar hingga mengantar ke sekolah. Ia menjelma sebagai sosok kakak sekaligus ibu bagi anak-anak yang kebanyakan tidak mengenal orangtua mereka. Alumni Akademi Kesehatan Husada Yogyakarta ini mengatakan, “Hidup saya terasa bermakna ketika saya berkarya di panti. Damai itu bukan soal uang saja.”

Edward Wirawan

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here