KURSUS ORANGTUA KATOLIK

34
Peserta kursus orangtua Katolik berbagi pengalaman.
[Dok. Panitia]
KURSUS ORANGTUA KATOLIK
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – KEBERHASILAN kehidupan anak-anak, baik karier maupun iman, bergantung cara orangtua mendidik buah hati mereka. Sementara itu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ikut menciptakan pergeseran cara hidup masa kini. Para orangtua perlu mendapatkan pembekalan selaras dengan situasi terkini agar tak jomplang mendidik dan mendampingi putra-putri mereka.

Mengandalkan insting saja sudah tidak memadai. Menjawab tantangan zaman seperti itu, Seksi Kerasulan Keluarga dan Komunitas Kursus Orangtua Katolik Paroki St Bartolomeus Taman Galaxy, Bekasi menggelar kursus parenting selama tiga kali berturut-turut setiap Sabtu, 6-20/8, di lantai dua Gedung Karya Pastoral.

Kursus bertajuk “Menjadi Orangtua Katolik Keputusan Suci dan Bertanggung Jawab” diikuti lebih dari 50 orangtua. Dalam kursus tersebut para orangtua dibagi dalam tiga kelompok sesuai usia buah hati mereka, yakni usia anak 0-5 tahun, 6-12 tahun dan 13-18 tahun.

Seorang peserta, Yuni Rumondang Sitohang mengakui banyak mendapat wawasan yang bisa diterapkan dalam mendidik anak-anak. Peserta lain, E. Sukawati menambahkan, kursus ini juga membuat dia banyak bertemu keluarga lain dan mendengar aneka pendidikan yang diterapkan orangtua bagi buah hatinya.

Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here