EROPA KRISIS IMAN

151
Paus Emeritus Benediktus XVI bersama Ratzinger Schuelerkreis.
[theratzingerforum.yuku.com]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SEKELOMPOK mantan murid Paus Emeritus Benediktus XVI yang tergabung dalam kelompok Ratzinger Schuelerkreis akan menggelar pertemuan tahunan bertema “Krisis Spiritual Eropa” pada 26-28/8, di Castel Gandolfo. Pertemuan tahunan seperti ini sudah dirintis sejak 1977 ketika Joseph Ratzinger diangkat menjadi Uskup Agung Munich.

Saat Kardinal Ratzinger menjadi Prefek Kongregasi Untuk Ajaran Iman, diskusi tahunan tetap dilaksanakan. Ketika terpilih sebagai Paus, kelompok Ratzinger Schuelerkreis berpikir untuk meniadakan agenda pertemuan tahunan, tetapi atas permintaan Benediktus XVI, pertemuan tahunan tetap berjalan hingga saat ini.

Menurut Ketua Ratzinger Schuelerkreis sekaligus asisten Ratzinger kala masih mengajar di Universitas Regensburg, Jerman, Pater Stephan Horn mengatakan bahwa pertemuan tahunan kali ini akan menghadirkan dua pembicara, yakni Joseph H. H. Weiler, seorang pengacara Yahudi dan presiden dari Institut Universitas Eropa di Florence dan Uskup Emeritus Graz-Seckau, Austria, Mgr Egon Kapellari, demikian diberitakan CNA (19/8).

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here