HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

MINGGU LITURGI NASIONAL ITALIA

11
Paus Fransiskus ikut membantu menerimakan Sakramen Pengakuan Dosa kepada para peziarah di Lapangan Santo Petrus Vatikan.
[twitter.com]
MINGGU LITURGI NASIONAL ITALIA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus mengirimkan pesan terkait Minggu Liturgi Nasional ke-67 di Italia. Pesan Bapa Suci itu dikirimkan melalui Sekretaris Negara-Kota Vatikan, Kardinal Pietro Parolin. Pesan tersebut ditujukan kepada Uskup Castellaneta, Italia, Mgr Claudio Maniago.

Minggu Liturgi Nasional Italia ini digelar di Gubbio, Umbria, Italia. Dalam surat yang ditandatangani oleh Kardinal Parolin tersebut dikatakan bahwa pemilihan tempat di Gubbio juga sekaligus memuat pesan peringatan agung 1600 tahun Surat Paus Innosensius I kepada Decentius yang saat itu menjabat sebagai Uskup Gubbio. Peringatan tersebut juga sekaligus menjadi rangkaian perayaan Tahun Yubileum Luar Biasa Kerahiman Allah.

[nextpage title=”MINGGU LITURGI NASIONAL ITALIA”]

Paus Fransiskus ikut membantu menerimakan Sakramen Pengakuan Dosa kepada para peziarah di Lapangan Santo Petrus Vatikan.[twitter.com]
Paus Fransiskus ikut membantu menerimakan Sakramen Pengakuan Dosa kepada para peziarah di Lapangan Santo Petrus Vatikan.
[twitter.com]
Dalam dokumen tersebut, Paus Innosensius I memberikan klarifikasi dan jawaban dari pertanyaan yang disampaikan oleh Pater Eugubino. Si pastor menanyakan apakah ada aspek-aspek dan momen-momen khusus untuk merayakan sakramen-sakramen tertentu. Di antara bahasan yang beraneka ragam, ada satu hal yang begitu esensial dan mengundang perhatian banyak pihak, yakni Sakramen Rekonsiliasi menjelang Paskah–seperti dilansir Radio Vatikan (22/8).

Minggu Liturgi Nasional ini mengusung tema “Liturgi sebagai Tempat Belas Kasih”. Tema ini memang disesuaikan dalam konteks Tahun Yubileum Luar Biasa Kerahiman Allah. Oleh karena itu, Bapa Suci mendorong agar umat semakin tergerak untuk merayakan Sakramen Rekonsiliasi dan melihatnya sebagai kesempatan menerima rahmat pengampunan serta belas kasih Allah. Di akhir suratnya, Bapa Suci juga menitipkan salam kepada Uskup Gubbio, Mgr Mario Ceccobelli dan semua yang terlibat dalam perhelatan akbar tersebut.

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here