HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

PERESMIAN GEDUNG KARYA PASTORAL PAROKI HERKULANUS DEPOK

58
Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM sedang menandatangani prasasti Gedung Pastoral baru Paroki St Herkulanus Depok, Jawa Barat
[Dok. Panitia]
PERESMIAN GEDUNG KARYA PASTORAL PAROKI HERKULANUS DEPOK
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – TIDAK seperti biasanya, sejak pukul 15.30 WIB tampak para ibu anggota WKRI dan Seksi Tata Tertib berseragam biru cerah sedang berbincang di pelataran Gereja dan Gedung Pastoral St Herkulanus, Depok, Jawa Barat. Sore itu akan diadakan perhelatan syukur atas pendirian Gedung Pastoral St Herkulanus sekaligus serah terima jabatan Pastor Paroki St Herkulanus yang baru pada Selasa, 2/8.

Kegiatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi dengan konselebran utama Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM didampingi Pastor Paroki St Herkulanus yang baru yaitu Romo Aloysius Tri Harjono, Pastor Vikaris Paroki St Herkulanus Romo Yulius Eko Priyambodo dan Romo Yustinus Dwi Karyanto. Romo Yustinus Dwi Karyanto sebelumnya merupakan Pastor Paroki St Herkulanus, kini ia menerima tugas baru di Paroki St Yosef Sukabumi.

Perayaan Ekaristi ini juga dihadiri oleh lima belas imam lainnya dari paroki-paroki di Keuskupan Bogor dan diiringi dengan lagu-lagu merdu dari Paduan Suara Serafim yang terdiri dari guru dan karyawan Yohanes Paulus (Sekolah St Theresia Depok).

Dalam khotbahnya, Mgr Paskalis mengucap syukur atas finalisasi perjuangan pendirian Gedung Pastoral St Herkulanus. Bapa Uskup pun berpesan agar gedung baru ini dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan kehidupan menggereja seluruh umat. “Dengan gedung ini, semoga ada semangat baru yang lahir dari iman umat sendiri,” ungkapnya.

[nextpage title=”PERESMIAN GEDUNG KARYA PASTORAL PAROKI HERKULANUS DEPOK”]

Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM sedang menandatangani prasasti Gedung Pastoral baru Paroki St Herkulanus Depok, Jawa Barat [Dok. Panitia]
Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM sedang menandatangani prasasti Gedung Pastoral baru Paroki St Herkulanus Depok, Jawa Barat
[Dok. Panitia]
Seusai Ekaristi, Amatus Budjari, Ketua Panitia Pembangunan diberi kesempatan menyampaikan laporan pertanggungjawaban dilanjutkan penandatanganan prasasti dan berita acara serah terima Gedung Pastoral St Herkulanus dari Romo Dwi disaksikan panitia dan kuasa hukum, Rini Tarigan. Usai serah terima gedung pastoral, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Uskup Bogor oleh Sekretaris Jendral Keuskupan Bogor Romo Yustinus Monang Damanik. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Pastor Paroki.

Sedikitnya 300 umat yang hadir dalam acara ini termasuk perwakilan dari paroki-paroki dari Keuskupan Agung Jakarta. Hadir juga Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo, Perwakilan dari unsur TNI, Polri, Bimas Katolik, Camat Pancoran Mas, Ketua FKUB yang juga Pembina DPP FPI Depok Habib Muchsin Alatas, Wakil Ketua FKUB dan Rais Syuriah PCNU Depok KH Zaenuddin Ali Maksum, Wakil Ketua FKUB sekaligus Ketua PD Muhammadiyah Depok H. Idrus Yahya, dan beberapa wakil dari Konghucu, Kristen, dan dari agama lain.

Dalam sambutan terakhir, Romo Dwi menyampaikan terima kasih dan syukur atas semua dukungan umat, pemerintah, forum lintas agama masyarakat kepada dirinya. Senada dengan ini, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan pemerintah pada dasarnya senantiasa mendukung kehidupan dan perkembangan umat beragama dalam garis yang baik. “Marilah kita hidup berdampingan dan saling mendukung,” ujarnya.

Yusti H. Wuarmanuk
Laporan: Clara Maria (Depok)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here