HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Mgr Ignatius Suharyo : Kuras Dompet

31
Mgr Ignatius Suharyo
[HIDUP/Y. Prayogo]
Mgr Ignatius Suharyo : Kuras Dompet
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – DALAM acara ramah-tamah hari ulang tahun ke-18 Paroki St Clara Bekasi Utara, sejenak sebelum menyanyikan lagu “Terima Kasih”, Romo Nestor Togu Sinaga OFMCap “menodong” umat yang hadir. “Ini adalah kesempatan membuka dompet untuk menyumbang bagi pembangunan gereja kita. Silakan buka dompet Anda, kecuali Bapak Uskup dan Kapolsek,” katanya seraya tersenyum ke arah Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo dan Kapolsek Bekasi Utara Kiswan.

Namun apa yang terjadi? Seketika itu, Mgr Suharyo mengeluarkan dompet dari balik jubah. Ia membuka, lalu memasukkan beberapa lembar seratus ribu rupiah dan lima puluh ribu rupiah ke dalam kardus saweran. Sambil tertawa kecil, Mgr Suharyo menunjukkan dompetnya yang telah kosong kepada romo di sampingnya. Menyusul aksi sang Uskup, sejumlah umat pun ikut nyawer.

Meski mendapat pengecualian Uskup kelahiran Sedayu, Bantul, DI Yogyakarta, 9 Juli 1950 ini justru menyumbang pertama kali. “Inilah salah satu simbol dukungan penuh Uskup kita. Dia tanpa ragu-ragu memberikan semua yang ia miliki untuk umatnya,” ungkap Bernardi Suwito, Ketua Panitia HUT ke-18 Paroki St Clara Bekasi Utara.

Emanuel Dapa Loka

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here