HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Mark Zuckerberg : Bos Facebook Jumpa Paus

29
[L'Osservatore Romano]
Mark Zuckerberg : Bos Facebook Jumpa Paus
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PENDIRI Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya Pricilla Chan bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Senin, 29/8. Dalam pertemuan itu mereka berbicara tentang penggunaan teknologi komunikasi sebagai sarana mengentaskan kemiskinan, mendorong budaya pertemuan, dan menyebarkan harapan, terutama bagi mereka yang paling membutuhkan.

Pertemuan dengan Paus meninggalkan kesan mendalam di hati Mark dan istri. Di laman Facebook, Mark menulis, “Pertemuan ini tidak akan pernah kami lupakan. Kami bisa merasakan kehangatan dan kebaikan Paus, serta seberapa dalam ia peduli untuk membantu orang lain.”

Dalam pertemuan itu, Mark dan Bapa Suci juga membahas pentingnya menghubungkan orang-orang agar bisa saling berkomunikasi, terutama di belahan dunia tanpa akses internet. “Kami memberi model drone Aquila, pesawat bertenaga surya yang akan memberikan koneksi internet ke tempat-tempat yang tidak memiliki akses internet,” tulis Mark.

[nextpage title=”Mark Zuckerberg : Bos Facebook Jumpa Paus”]

[L'Osservatore Romano]
[L’Osservatore Romano]
Pesawat tanpa awak yang diberikan Mark kepada Paus Fransiskus ini kabarnya memiliki rentang sayap lebih dari 34 meter, atau melebihi pesawat Boeing 737 dan sudah melalui uji coba terbang perdana pada 22 Juli lalu. Drone Aquila ini mampu terbang hingga ketinggian 18.288 dari permukaan laut dan bertahan di udara selama berbulan-bulan serta bisa menjangkau wilayah lebih dari 96 kilometer.

Mark dan istri merasa mendapat kehormatan bisa bertemu Paus. Mereka begitu mengagumi sosok dan pesan Bapa Suci, terutama caranya berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai agama di seluruh dunia, demikian diberitakan Radio Vatikan, (29/8).

Ketika akun Instagram Paus dibuat pada Maret lalu, Mark pun menunjukkan kekaguman kepada Paus. “Selamat datang di Instagram, Paus Fransiskus. Kita semua bisa terinspirasi oleh kerendahan hati dan kasih sayang Paus Fransiskus. Saya tidak sabar untuk follow Paus, dan melihatnya berbagi pesan tentang rahmat, kesetaraan, dan keadilan kepada dunia,” begitu tulis Mark di Instagram yang sejak 2012 sudah dibeli Facebook.

A. Aditya Mahendra

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here