SWISS GUARD RAYAKAN YUBILEUM

20
[en.radiovaticana.va]
SWISS GUARD RAYAKAN YUBILEUM
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PERAYAAN Yubileum Luar Biasa pada Tahun Kerahiman Allah digelar oleh berbagai kelompok di Vatikan. Selama perhelatan agung ini, seolah Vatikan tak pernah tidur. Rombongan peziarah dari berbagai belahan dunia mengalir deras. Mereka memburu indulgensi dan memimpikan untuk bisa melintas di Porta Sancta (Pintu Suci).

Pun demikian, tak ketinggalan para serdadu pengawal pribadi Bapa Suci, Swiss Guard. Mereka pun menggelar perayaan Yubileum di Basilika Santo Petrus, Kamis sore, 8/9. Perayaan ini dipimpin oleh Sekretaris Negara-Kota Vatikan, Kardinal Pietro Parolin.

Dalam khotbahnya, Kardinal Parolin mengungkapkan keistimewaan sebagai anggota Swiss Guard, yakni merekalah yang memiliki “senjata rahasia”. Yang dimaksud “senjata rahasia” ini tak lain adalah Ekaristi, Rosario, dan Porta Sancta.

[nextpage title=”SWISS GUARD RAYAKAN YUBILEUM”]

[en.radiovaticana.va]
[en.radiovaticana.va]
“Senjata-senjata Allah itu tersedia dan terjangkau bagi semua orang; tampaknya memang lemah, tetapi justru lebih kuat dibanding semua tipu daya manusia dan bahkan mampu mengatasi setiap rintangan,” jelas Kardinal Parolin, seperti dilansir Radio Vatikan (9/9).

Kardinal-Imam Santi Simone e Giuda Taddeo a Torre Angela itu juga berpesan kepada para anggota Swiss Guard sekaligus anggota korps Gendarmarie Vaticana (Polisi Vatikan) untuk bekerja secara profesional demi menjaga kedamaian dan ketertiban di wilayah Vatikan. Hal ini diungkapkan sebagai bentuk respon atas ancaman terorisme di Eropa belakangan ini, yang menuntut kewaspadaan ekstra bagi semua pihak.

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here