HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

PESAN PAUS UNTUK PARA USKUP BARU

20
Paus Fransiskus dalam pertemuan dengan para uskup baru yang sedang mengikuti program formasi dari Kongregasi Evangelisasi Bangsa-Bangsa.
[en.radiovaticana.va]
PESAN PAUS UNTUK PARA USKUP BARU
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus dengan tegas mengingatkan kepada para uskup mengenai bahaya pemisahan, gosip, dan uang. Pesan ini diungkapkan Bapa Suci pada penutupan kursus formasi dengan para uskup yang baru-baru ini diangkat untuk menerima kepenuhan tahbisan imamat dalam martabat episkopal. Program formasi ini diselenggarakan oleh Kongregasi Evangelisasi Bangsa-Bangsa. Bapa Suci menyampaikan pesannya bagi para uskup baru yang berasal dari seluruh penjuru dunia, seperti dilansir Radio Vatikan (10/9).

Menurut Bapa Suci, pemisahan, gosip, dan uang adalah senjata yang mematikan di tangan iblis. Oleh karena itu, masing-masing uskup dipanggil untuk memberikan kesaksian mengenai cinta Allah, pemeliharaan dan belas kasih-Nya yang tak terhingga melalui keteladanan hidup mereka.

[nextpage title=”PESAN PAUS UNTUK PARA USKUP BARU”]

Paus Fransiskus dalam pertemuan dengan para uskup baru yang sedang mengikuti program formasi dari Kongregasi Evangelisasi Bangsa-Bangsa.[en.radiovaticana.va]
Paus Fransiskus dalam pertemuan dengan para uskup baru yang sedang mengikuti program formasi dari Kongregasi Evangelisasi Bangsa-Bangsa.
[en.radiovaticana.va]
Selain itu, Paus juga menggarisbawahi bahwa para gembala yang berasal dari berbagai belahan dunia–bahkan di daerah-daerah periferi–merupakan ujung tombak karya Gereja. Para uskup ini memiliki previlese sekaligus tanggung jawab yang amat besar sebagai “garda depan” misi evangelisasi. Oleh karena itu, Bapa Suci mengingatkan agar para uskup ini jangan pernah melupakan keprihatinan dan kebutuhan para imamnya sebagai rekan sekerja di ladang kerasulan.

Mengakhiri pesannya, Paus Fransiskus menitipkan reksa penggembalaan umat Allah di teritori yurisdiksi masing-masing, juga para imam, dan calon-calon imam. “Itu semua menjadi tanggung jawabmu,” demikian Bapa Suci.

R.B.E. Agung Nugroho

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here