HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

PAUS RAYAKAN MISA BAGI IMAM YANG DIBUNUH

10
Foto Pastor Jacques Hamel
[en.radiovaticana.va]
PAUS RAYAKAN MISA BAGI IMAM YANG DIBUNUH
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – DALAM Misa Harian, Rabu, 14/9, Paus Fransiskus secara khusus membawa intensi bagi kedamaian jiwa Pastor Jacques Hamel. Imam berdarah Perancis ini tewas dibunuh ketika sedang merayakan Misa di Gereja Saint-Etienne-du-Rouvray, Rouen, Perancis Utara.

Pastor Hamel dibunuh oleh dua orang laki-laki yang menyusup masuk dalam gereja pada 26 Juli lalu. Para pembunuh tersebut merupakan antek-antek jaringan terorisme Islamic State (IS). Mereka termasuk kaum imigran Muslim yang masuk ke Perancis.

Bapa Suci mempersembahkan Misa dengan intensi khusus tersebut sebagai bentuk belarasa dan kedekatannya dengan kerabat dan kolega Pastor Hamel. Selain itu, Misa ini juga merupakan sapaan dan ekspresi kasih Paus kepada komunitas umat Katolik di Keuskupan Agung Rouen.

Uskup Agung Rouen, Mgr Dominique Julien Claude Marie Lebrun bersama dengan 80 umat dari teritori penggembalaannya, hadir dan mengikuti Misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus, seperti dilansir Radio Vatikan (14/9). Selain untuk mengikuti Misa tersebut, mereka sebenarnya juga memanfaatkan waktu berziarah ke Vatikan dalam Tahun Yubileum Luar Biasa ini. Misa arwah bagi Pastor Hamel itu diadakan di Kapel Domus Santa Marta, rumah singgah dimana kini Paus Fransiskus tinggal.

R.B.E. Agung Nugroho

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here