PAUS RAYAKAN MISA BAGI IMAM YANG DIBUNUH

76
Foto Pastor Jacques Hamel
[en.radiovaticana.va]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – DALAM Misa Harian, Rabu, 14/9, Paus Fransiskus secara khusus membawa intensi bagi kedamaian jiwa Pastor Jacques Hamel. Imam berdarah Perancis ini tewas dibunuh ketika sedang merayakan Misa di Gereja Saint-Etienne-du-Rouvray, Rouen, Perancis Utara.

Pastor Hamel dibunuh oleh dua orang laki-laki yang menyusup masuk dalam gereja pada 26 Juli lalu. Para pembunuh tersebut merupakan antek-antek jaringan terorisme Islamic State (IS). Mereka termasuk kaum imigran Muslim yang masuk ke Perancis.

Bapa Suci mempersembahkan Misa dengan intensi khusus tersebut sebagai bentuk belarasa dan kedekatannya dengan kerabat dan kolega Pastor Hamel. Selain itu, Misa ini juga merupakan sapaan dan ekspresi kasih Paus kepada komunitas umat Katolik di Keuskupan Agung Rouen.

Uskup Agung Rouen, Mgr Dominique Julien Claude Marie Lebrun bersama dengan 80 umat dari teritori penggembalaannya, hadir dan mengikuti Misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus, seperti dilansir Radio Vatikan (14/9). Selain untuk mengikuti Misa tersebut, mereka sebenarnya juga memanfaatkan waktu berziarah ke Vatikan dalam Tahun Yubileum Luar Biasa ini. Misa arwah bagi Pastor Hamel itu diadakan di Kapel Domus Santa Marta, rumah singgah dimana kini Paus Fransiskus tinggal.

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here