INTENSI PAUS FRANSISKUS

204
Paus Fransiskus saat berdoa di Campus Misericordiae selama WYD di Polandia.
[corriere.it]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus mengajak seluruh dunia agar berkontribusi kepada kebaikan bersama. Ia mengajak agar pembangunan masyarakat harus menempatkan pribadi manusia sebagai pusat. Pesan itu disampaikan Paus dalam pesan video yang berisikan intensi doanya pada September ini.

Dalam video itu, Paus menyoroti soal krisis kemanusiaan yang melanda dunia. Bapa Suci mengajak umat berdoa bersama dan menumbuhkan semangat solidaritas demi membangun masyarakat yang lebih baik. “Kemanusiaan sedang mengalami krisis, tidak hanya ekonomi dan keuangan, tetapi juga pendidikan, moral, dan kemanusiaan. Ketika kita berbicara mengenai krisis, kita bicara tentang bahaya, tetapi juga kesempatan. Apa itu kesempatan? Kita mesti solider.” Demikian isi pesan Bapa Suci, seperti dilansir dari Radio Vatikan, (5/9).

Sebuah jaringan Kerasulan Doa Paus untuk Dunia menilai, pesan video Paus ini sangat penting disebarkan, sehubungan dengan tantangan yang dihadapi umat manusia saat ini. Lembaga ini menginisiasi penyebaran “video Paus” ke seluruh dunia agar intensi doa bulanan Paus bisa menjangkau siapapun.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here