HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

SONGSONG SINODE MERAUKE

20
Pawai obor dan lilin umat Keuskupan Agung Merauke.
[Fredy Hendro Soebiakto]
SONGSONG SINODE MERAUKE
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEJAK pukul 21.00 WIT, halaman Gereja St Yoseph Bambu Pemali, dipenuhi ribuan umat Keuskupan Agung Merauke (KAME). Mereka membawa lilin dan obor untuk mengadakan Pawai 1000 lilin dan obor menuju Gereja Kate­dral St Fransiskus Xaverius Me­rauke, Jumat, 2/9. Selain dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasio­nal, kegiatan ini termasuk dalam rangkaian persiapan Sinode KA­ME. Umat yang mengikuti pawai ber­asal dari Dekenat Merauke.

Pastor Deken Merauke Romo John Kandam mengatakan, melalui pawai lilin dan obor ini umat digerakkan un­tuk tekun berdoa dan terlibat dalam Sinode KAME yang akan digelar 9-­15 Oktober 2016 nanti. “Saya berharap de­ngan kegiatan bersama ini setiap umat tergerak hatinya untuk hidup bersama sebagai satu saudara dan mengusahakan kerukunan antarumat beragama,” ujar Romo John. Ketua Panitia Sinode KAME Yoseph Gebze berharap, kegiat­an ini bisa memupuk iman umat sekali­gus persaudaraan antarumat beragama.

Fredy Hendro Soebiakto (Merauke)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here