Bunda Teresa Teladan bagi Semua

3202
Bunda Teresa bersama Bapa Suci Yohanes Paulus II.
[twitter.com]
4.5/5 - (8 votes)

HIDUPKATOLIK.com – PASCA Misa Kanonisasi Bunda Teresa, Minggu, 4 September 2016, tiga universitas di India Utara berkomitmen untuk meneladan semangat pelayanan pendiri Kongregasi Para Suster Missionariarum a Caritate (MC) itu. Mereka ingin bekerja secara serius dalam masyarakat dengan berfokus pada isu-isu sosial, terutama pelayanan kepada kaum miskin papa.

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Universitas Don Bosco di Assam, India, Pater C.M. Paul CM, warisan semangat pelayanan Bunda Teresa terus hidup dan menginspirasi banyak orang muda, termasuk para mahasiswa di Assam. Tiga universitas di Assam yang berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan sosial bagi kaum miskin di tengah masyarakat adalah Universitas Guwahati, Universitas Dibrugarh, dan Universitas Cotton. “Kami mengelaborasi beberapa program sosial yang melibatkan para mahasiswa,” ujar Mridul Hazarika, Wakil Pembina Universitas Guwahati, seperti dilansir Agenzia Fides, (15/9).

Prinsip-prinsip pelayanan yang dilakukan Bunda Teresa dan berdampak besar pada perubahan sosial dalam masyarakat dinilai sangat menginspirasi banyak orang muda. Selain itu, kisah hidup Bunda Teresa juga mendorong munculnya banyak gerakan untuk semakin menghormati dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan dan memperjuangkannya di tengah masyarakat modern. Harapannya, keteladanan Bunda Teresa ini semakin berdampak luas di tengah masyarakat, terutama menjadi sapaan yang nyata bagi saudara-saudari yang tersingkir dan menderita.

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here