Renungan Sabtu, 1 Oktober 2016 : Jalan Kecil | | HIDUPKATOLIK.com

Renungan Sabtu, 1 Oktober 2016 : Jalan Kecil

Hidup TV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band dan juga dapat ditonton secara Streaming di Komputer dan Handphone dengan mengakses www.Hidup.tv

[pinterest.com]
Renungan Sabtu, 1 Oktober 2016 : Jalan Kecil
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.comPekan Biasa XXVI; Yes 66: 10-14b; Mzm 119; Mat 18:1-4

MENJADI seperti anak kecil merupakan penghinaan bagi seorang dewasa. Yesus mengajarkan para murid-Nya bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah, harus belajar menjadi seperti seorang anak kecil yang polos, murni, dan tidak mengandalkan kekuatan sendiri. Untuk masuk ke dalam Kerajaan Allah, Yesus menuntut sebuah pertobatan yang bukan sekadar penyesalan, tetapi sebuah sikap tanggap terhadap tawaran keselamatan dengan iman dan kesediaan untuk membarui diri terus-menerus.

Hari ini Gereja merayakan Pesta St Theresia dari Kanak-Kanak Yesus. Keutamaannya yang terkenal adalah melakukan hal-hal kecil dan sederhana yang tak terpandang di mata banyak orang sebagai bukti cinta kepada Tuhan. St Theresia rela menerima berbagai perlakuan yang kurang baik dari sesama tanpa mengeluh, karena ia ingin mengambil bagian dalam penderitaan Yesus Kristus. Ia bersedia membantu setiap orang yang membutuhkan, terlebih orang-orang tua yang sakit dan menderita. Bagi St Theresia, melayani sesama yang paling menderita adalah melayani Tuhan. St Theresia dari Kanak-Kanak Yesus doakanlah kami…..

Sr Grasiana PRRĀ 

Comments on Facebook