KETUA PGI PUJI PAUS FRANSISKUS

311
Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Pendeta Henriette T. Hutabarat-Lebang (Foto: Dokpen. KWI/Indra)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Henriette T. Hutabarat-Lebang memuji Paus Fransiskus karena menghadiri pembukaan Perayaan 500 Tahun Reformasi Lutheran dan 50 Tahun Dialog Katolik-Lutheran, di Lund, Swedia Selatan. “Hari ini bersejarah untuk persatuan umat kristiani, secara khusus ditandai dengan kebesaran dan kesediaan Paus Fransiskus mengadakan perjalanan ke Swedia,” katanya saat memberikan sambutan di  pembukaan Sidang Tahunan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jalan Cut Meutia, Jakarta Pusat, Senin, 31/10.

Ia bangga dan terharu dengan teladan Bapa Suci yang mengupayakan rekonsiliasi dan kerja sama dengan gereja-gereja lain bahkan dengan agama yang berbeda. Usaha Paus Fransiskus, imbuhnya, untuk menciptakan kesejahteraan bagi seluruh ciptaan. “Inilah keteladanan beliau bagi kita dalam upaya meneladani keteladanan Kristus,” lanjut mantan Sekretaris Jenderal Dewan Gereja-Gereja di Asia (Christian Conference of Asia, CCA)

Ery, demikian sapaannya,  berharap lawatan Paus Fransiskus bisa memberi inspirasi kepada KWI dan PGI untuk berjalan bersama dan mengupayakan hal-hal yang dapat mendatangkan kesejahteraan bersama, serta menjadi teladan bagi masyarakat saat ini agar menjauhi permusuhan.

Sidang Tahunan KWI berlangsung sejak Senin, 31 Oktober hingga Kamis, 10 November 2016. Selain Ery, pembukaan sidang tahunan para Uskup Indonesia dihadiri juga Nunsius Apostolik untuk Indonesia, Mgr Antonio Guido Filipazzi dan Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi.

 

Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here