FESTIVAL FILM PUSKAT

215
Socius Provinsial SJ Romo Lucianus Suharjanto SJ menyerahkan hadiah kepada para pemenang FFP 2016.
[HIDUP/H. Bambang S]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - SEBANYAK 110 sineas muda dari berbagai daerah mengikuti Festival Film Puskat (FFP) 2016. Acara digelar di Studio Audio Visual (SAV) Puskat Yogyakarta, Minggu, 16/10. Mereka ambil bagian dalam FFP memperebutkan trofi Ruedi Hofmann Media Award dan hadiah Rp 60 juta.

Menurut Ketua Panitia FFP Elisabeth Fajaringsih, FFP pertama diikuti 20 peserta. Tapi tahun ini mencapai 110 peserta. Untuk kompetisi film pendek kategori dokumenter diikuti 35 peserta, sedangkan kategori film cerita mencapai 75 peserta. Direktur Puskat Romo Yosephus Iswarahadi SJ mengatakan, tahun ini FFP mengusung tema “Lingkungan Hidup”. Tahun depan diharapkan mengangkat tema “Merajut Kebhinekaan”. Pemenang I kategori dokumenter adalah film “Bilik Loka” edisi “Penakluk Hukum Alam” dari TA Production MMTC. Sedangkan pemenang I film cerita berjudul “Mata Air Sumur” dari Join Production Makassar.

SAV Puskat juga meluncurkan film layar lebar “Mengejar Embun ke Eropa”. Film yang disutradari Haryo Sentanu Murti ini akan tayang di bioskop.

H. Bambang S (Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here