HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Selasa, 8 November 2016 : Hamba Allah

15
[catfoundations.com]
Renungan Selasa, 8 November 2016 : Hamba Allah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa XXXII: Tit 2:1-8,11-14; Mzm 37; Luk 17:7-10

YESUS meminta kepada para murid untuk meningkatkan iman mereka melalui perumpamaan tentang sikap seorang hamba kepada tuannya. Seorang hamba menyadari bahwa tugasnya adalah melayani tuannya. Ia pasrah total kepada permintaan tuannya, karena ada keyakinan bahwa dia milik tuannya. Itulah sebabnya, seorang hamba adalah pribadi yang bebas. Sikap pelayanan seorang hamba hanya mungkin ketika hamba itu percaya secara total kepada tuannya. Selain itu ia mengetahui bahwa tuannya tidak mungkin mengeksploitasi, menghukum atau menindasnya.

Yesus adalah sosok yang memiliki kepercayaan total kepada Bapa-Nya sehingga Dia selalu siap melaksanakan apa yang diminta Bapa-Nya. Dia menjadikan diri-Nya hamba bagi sesama (Yoh 13). Para murid harus mengikuti contoh pelayanan Yesus dan bersedia menjadi hamba. Di mana ada pelayanan dengan penuh kerendahan hati, segala hal akan berubah. Apakah kita menyadari bahwa tuan yang dilayani itu adalah Tuhan?

Sr Grasiana PRR

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here