Yubileum untuk Narapidana: Jaga Napas Harapan

21
Paus Fransiskus memimpin Yubileum untuk para narapidana di Basilika St Petrus Vatikan. (Radio Vatikan)
Yubileum untuk Narapidana: Jaga Napas Harapan
Mohon Beri Bintang

Paus Fransiskus merayakan Yubileum untuk para narapidana di Basilika St Petrus Vatikan, Minggu, 6/11. Sekitar seribu narapidana dari 12 negara ambil bagian dalam perayaan ini. Mereka didampingi keluarga, pendamping rohani, staf penjara, serta beberapa komunitas pendamping narapidana. Yubileum untuk narapidana ini menjadi kegiatan terakhir dalam Tahun Suci Yubileum Kerahiman Allah, yang akan ditutup pada 20 November nanti.

Bapa Suci mengingatkan para narapidana agar tidak kehilangan harapan. “Harapan adalah karunia Allah dan harus terus dipelihara,” kata Paus Fransiskus. Setiap kali seseorang membuat kesalahan, ujar Paus, kemurahhatian Allah akan membangkitkan pertobatan, pengampunan, rekonsiliasi, dan perdamaian. “Meskipun hidup dalam penjara dan kehilangan kebebasan, tetaplah menjaga napas harapan,” tegas Paus Fransiskus.

Y. Prayogo

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here