LIVE IN PANGGILAN PUTRI

109
Para peserta live in berada di salah satu biara susteran di KAJ (Foto: Dok. Serikat Panggilan KKI-KAJ)
LIVE IN PANGGILAN PUTRI
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – SERIKAT Panggilan Komisi Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengadakan live in putri 2016. Acara ini diadakan dua tahun sekali, bergantian dengan live in putra, yang biasanya diadakan di Seminari Menengah Wacana Bhakti, Pejaten, Jakarta Selatan.

Para peserta live in panggilan adalah para siswi SMP-SMA di KAJ yang tertarik menjadi biarawati. Pada kegiatan ini, para peserta menjalani dan merasakan kegiatan harian para biarawati sejak Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2016.

Pembagian tempat live in menyesuaikan dengan kapasitas biara atau komunitas dengan para peserta. “Agar Seksi Panggilan dan pendamping dapat mengantar peserta ke satu tempat,” ungkap Sekretaris KKI-KAJ, Ani Arnold Darmanto. Namun apabila ada peserta yang sudah memiliki ketertarikan kepada salah satu tarekat, akan ditempatkan di tarekat yang diinginkan.

Live in Panggilan tahun ini rupanya mendapat sambutan positif dari peserta. Semula tercatat 127 peserta menjadi 132. Mereka berasal dari 47 Paroki. Para peserta masing-masing tinggal di 29 komunitas susteran dari 21 tarekat yang berkarya di KAJ.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here