HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

BASILIKA ST BENEDIKTUS HANCUR

17
Tim SAR melintas di samping Basilika St Benediktus yang hancur.
[@emergenzavvf]
BASILIKA ST BENEDIKTUS HANCUR
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - GEMPA kembali melanda Italia Tengah, Minggu, 30/10. Kali ini Kota Norcia paling merasakan dampak gempa. Radio Vatikan melansir, gempa berkekuatan 6,5 skala Ritcher ini lebih besar dari gempa yang terjadi Agustus silam dengan korban hampir 300 orang. Bahkan, gempa ini diklaim sebagai yang terkuat di Italia dalam beberapa dekade terakhir.

Getaran gempa yang terasa hingga ke Vatikan memantik rasa iba Paus Fransiskus. “Saya berdoa bagi yang terluka dan keluarga yang menderita kerusakan besar serta bagi personil yang terlibat dalam upaya penyelamatan dan membantu para korban.” Awal Oktober lalu, Bapa Suci mengunjungi beberapa wilayah Italia Tengah yang terkena gempa Agustus silam.

Akibat gempa ini, tercatat sejumlah orang menderita luka dan beberapa bangunan rusak parah. Tapi, sejauh ini belum ada laporan ada korban jiwa. Gempa ini menambah kehancuran bangunan yang rusak akibat gempa sebelumnya. Basilika St Benediktus, yang dibangun di atas tempat kelahiran St Benediktus dan Scholastika; serta sebuah Katedral ikut hancur. Gempa susulan juga masih menghantui Italia Tengah. Warga Italia Tengah meminta bantuan dan doa. Dari Vatikan, Bapa Suci menyerukan agar segera ada bantuan dan doa bagi korban gempa. “Semoga Tuhan yang bangkit memberi mereka kekuatan, dan Madonna (Bunda Maria) memelihara mereka,” harap Bapa Suci.

Edward Wirawan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here