BASILIKA ST BENEDIKTUS HANCUR

133
Tim SAR melintas di samping Basilika St Benediktus yang hancur.
[@emergenzavvf]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - GEMPA kembali melanda Italia Tengah, Minggu, 30/10. Kali ini Kota Norcia paling merasakan dampak gempa. Radio Vatikan melansir, gempa berkekuatan 6,5 skala Ritcher ini lebih besar dari gempa yang terjadi Agustus silam dengan korban hampir 300 orang. Bahkan, gempa ini diklaim sebagai yang terkuat di Italia dalam beberapa dekade terakhir.

Getaran gempa yang terasa hingga ke Vatikan memantik rasa iba Paus Fransiskus. “Saya berdoa bagi yang terluka dan keluarga yang menderita kerusakan besar serta bagi personil yang terlibat dalam upaya penyelamatan dan membantu para korban.” Awal Oktober lalu, Bapa Suci mengunjungi beberapa wilayah Italia Tengah yang terkena gempa Agustus silam.

Akibat gempa ini, tercatat sejumlah orang menderita luka dan beberapa bangunan rusak parah. Tapi, sejauh ini belum ada laporan ada korban jiwa. Gempa ini menambah kehancuran bangunan yang rusak akibat gempa sebelumnya. Basilika St Benediktus, yang dibangun di atas tempat kelahiran St Benediktus dan Scholastika; serta sebuah Katedral ikut hancur. Gempa susulan juga masih menghantui Italia Tengah. Warga Italia Tengah meminta bantuan dan doa. Dari Vatikan, Bapa Suci menyerukan agar segera ada bantuan dan doa bagi korban gempa. “Semoga Tuhan yang bangkit memberi mereka kekuatan, dan Madonna (Bunda Maria) memelihara mereka,” harap Bapa Suci.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here