Raphael Wregas Bhanutedja : Menyentuh Layar Lebar

20
Raphael Wregas Bhanutedja
[HIDUP/H. Bambang S.]
Raphael Wregas Bhanutedja : Menyentuh Layar Lebar
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - SUTRADARA muda Raphael Wregas Bhanutedja berniat membuat karya film cerita panjang, setelah film pendeknya berjudul “Prenjak” (In the Year of Monkey) menang dalam Festival Film Cannes, Perancis, Mei lalu. “Sekarang saya baru akan menulis skenario untuk film layar lebar. Mungkin nanti menjadi film layar lebar pertama saya,” kata Wregas saat ditemui di sela workshop Festival Film Puskat 2016, di Studio Audio Visual Puskat Yogyakarta, Minggu, 16/10. Pada Desember, ia akan mengikuti workshop tentang penulisan skenario film panjang di Paris, Perancis.

Meski belum pernah membuat film cerita panjang sendiri, Wregas sebenarnya sudah mulai berkecimpung dalam pembuatan film cerita panjang dengan menjadi asisten sutradara film drama “Sokola Rimba” yang disutradarai Riri Riza. Ia juga terlibat sebagai behind the scene director film “Ada Apa Dengan Cinta 2”.

Sulung dua bersaudara ini, mengenal sinema sejak SMP. “Waktu kelas IX di sekolah diadakan lomba film antarkelas, saya merasa cocok dan ini menyenangkan,” kenangnya.

Kecintaan membuat film pendek kian menjadi saat ia duduk di SMA Kolese De Britto Yogyakarta. “Setiap bulan ada ekstra-kulikuler membuat film pendek,” ujar laki-laki yang melanjutkan kuliah di Program Studi Penyutradaraan, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini. Di sana Wregas belajar teori film dasar dan membuat film pendek setiap bulan.

H. Bambang S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here