Renungan Jumat, 11 November 2016 : Lilin Penantian

35
Renungan Jumat, 11 November 2016 : Lilin Penantian
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa XXXII; 2Yoh 4-9; Mzm 119; Luk 17:26-37

LUKAS memaparkan cerita yang berkaitan dengan kedatangan Yesus kembali. Gereja Perdana dihantui dengan pertanyaan, “Kapan Kristus datang lagi?” Kerinduan itu dijawab para pembina iman sepanjang masa dengan mengajak orang untuk selalu menyalakan lilin kesabaran dalam penantian, sebab Tuhan mempunyai waktu dan saat-Nya sendiri yang tidak seorang pun ketahui.

Yesus menjelaskan, ketika waktu nya tiba, pengadilan Allah akan berlangsung secara pribadi. Setiap orang secara pribadi mempertanggungjawabkan hidupnya di hadapan Sang Pengadil Ilahi. Setiap saat orang dihadapkan pada pilihan untuk menerima atau menolak perbuatan yang bertentangan dengan kehendak Tuhan.

Ketika orang bertanya tentang kapan semua itu akan terjadi, Yesus menjawab dengan sebuah peribahasa yang terkenal pada waktu itu, “Di mana ada mayat, di situ berkerumun burung nazar.” Artinya, sesuatu akan terjadi apabila ada kondisi-kondisi yang terpenuhi. Kita diajak untuk hidup dalam kesiapan jiwa agar bila Tuhan datang kita siap menyambut-Nya.

Sr Grasiana PRR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here