HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Seorang Imam Ditembak di Aleppo

23
Mgr Raban Boutros Kassis [infovaticana.com]
Seorang Imam Ditembak di Aleppo
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – SEORANG imam senior dari Gereja Orthodoks Siria, Mgr Raban Boutros Kassis ditembak ketika memasuki Kota Aleppo, Suriah, Minggu, 6/11. Mgr Kassis adalah Vikaris Kepatriarkhan Gereja Orthodoks Siria yang bertugas di Keuskupan Agung Aleppo.

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah melindungi dan menyelamatkan hidup saya. Saya bersyukur kepada Tuhan karena dalam kondisi ini dan melalui pengalaman ini, saya dapat ikut merasakan salib yang dipikul oleh begitu banyak umat yang menderita di Siria belakangan ini,” ungkapnya seperti dilansir Agenzia Fides (8/11).

Mgr Kassis mengalami luka di bahunya. Dua timah panas telah berhasil mengenai bahunya. Peristiwa itu terjadi ketika ia sedang melakukan perjalanan dengan mengendarai mobil melewati jalan yang menghubungkan Kota Homs dengan Aleppo. Mengetahui Mgr Kassis terkena tembakan, sopir segera melarikannya ke Rumah Sakit Katolik Saint Louis. Di sana, Mgr Kassis segera mendapat penanganan berupa operasi pengangkatan dua peluru yang telah bersarang di bahunya. Pasca operasi, kondisinya berangsur-angsur membaik.

Menurut keterangan Agenzia Fides, tempat terjadinya penembakan tersebut terletak di lokasi yang sebenarnya dikuasai oleh tentara pemerintah Suriah. Namun, di sekitar wilayah itu masih berkeliaran komplotan teroris yang terus membuat resah masyarakat.

“Saya bersyukur boleh merasakan kepahitan salib, dalam kesatuan dengan Kristus sendiri dan dengan begitu banyak saudara-saudari yang tak berdosa, yang menderita akibat konflik yang berkepanjangan ini. Kita harus percaya bahwa kematian bukanlah kata terakhir, karena yang paling akhir adalah kebangkitan,” ujarnya kepada Agenzia Fides (8/11).

R.B.E. Agung Nugroho

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here