Pelantikan Pemuda Katolik Cabang Tual

15
Pemuda katolik cabang Tual bersama komda (Dok Panitia)
Pelantikan Pemuda Katolik Cabang Tual
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM  KETUA Komisariat Daerah Maluku Megi Maturbongs melantik pengurus Pemuda Katolik Kota Tual di Pondopo Walikota Tual, Sabtu, 5/11. Pelantikan ini adalah yang kedua kali setelah pemekaran Kota Tual dari Kabupaten Induk Maluku Tenggara tahun 2008.

Pelantikan ini mengusung tema, “Bersatu Membangun Gereja dan Tanah Air Dalam Bingkai NKRI”. Pelantikan ini dihadiri sedikitnya 200 peserta termasuk Walikota Tual, Bupati Maluku Tenggara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD, para pemimpin Agama, penasehat awam, Kapolres Kota Tual dan Dandim 1503 dan Danlanal Tual serta Danlanud Langgur.

Dalam sambutannya Megi mengingatkan Pemuda Katolik untuk perlu mempererat visi dan misi guna pembangunan bangsa dan Negara sekaligus mengabdi kepada Gereja. Pelantikan ini merupakan wujud konsolidasi organisasi pada tingkat cabang sekaligus upaya pemberdayaan potensi Pemuda Katolik dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat di Kota Tual dengan harapan Pemuda Katolik dapat memberikan kontribusi positif dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan yg dilakukan oleh Pemerintah Daerah. “Harapan kami pelantikan ini harus dimaknai sebagai momentum kebangkitan pergerakan dan soliditas dalam mewujudkan semboyan Pro Ecclesia Et Patria dan Pro Bono Publico menjadi nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Megi.

Di akhir sambutannya, Megi mengajak Pemuda Katolik untuk menyadari peran dan tanggung jawabnya sebagai pilar Gereja dan Negara, sebagai laboratorium pengkaderan kaum muda Katolik yang memiliki kompetensi, kualitas intelektual, iman, moralitas, berkarakter, bermartabat dan berwawasan kebangsaan Indonesia. “Bersatu membangun Gereja dan Negara harus menjadi tekad dan semangat juang bersama setiap kader sebab hanya dengan bersatu setiap tanggung jawab menjadi ringan dan setiap tantangan dapat dilalui dengan mudah,” tegas Megi.

Yusti H.Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here