Paroki Padang Bulan Bicara Kerahiman Allah

134
Para peserta Rapat Kerja Pastoral (RKP) IV di Samadi Maranatha, Barastagi. (Dok Pribadi)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM PAROKI St Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan melaksanakan Rapat Kerja Pastoral (RKP) IV di Samadi Maranatha, Barastagi, Sumatera Utara, Sabtu-Minggu, 12-13/11. RKP ini mengambil tema “Kerahiman Allah Dalam Keluarga Katolik”. Tema kali ini direfleksikan dalam kerangkan Tahun Kerahiman Allah yang tidak lama lagi akan berakhir pada 20 November mendatang. Dalam kerangka Tahun Kerahiman yang dicanangkan Paus Fransiskus, maka RKP tahun ini sedikit istimewa karena dihadiri oleh seluruh pengurus dari enam Stasi, lingkungan, kategorial, Dewan Pastoral Paroki yang bernaung di bawah paroki St Fransiskus Asisi.

RKP ini dibuka dengan Misa oleh Pastor Andreas Elfian Gurusinga OFMCon bersama beberapa pastor yang hadir. RKP tahun ini bertujuan untuk menyelaraskan visi dan misi paroki ke depan. Tujuannya apa yang disepakati bersama di tahun 2017 kiranya bisa mewakili semua kebutuhan dalam pelayanan umat. “RKP ini tidak sekedar kumpul semata tetapi semoga menjadi semangat bagi semua pengurus paroki untuk fokus pada apa saja yang akan dibuat untuk pengembangan kedepannya,” ungkap Pastor Andreas.

Berbagai kegiatan dalam RKP tahun ini, salah satunya adalah seminar yang dibawakan oleh Bimas Katolik Departemen Agama Provinsi Sumatera Utara, Yulia Sinurat bersama Vikep St Yohanes Rasul, Pastor Harold Harianja OFMCap dan Sr Yosephine Purba KYM. Sedikitnya 250 peserta yang berpartisipasi dalam seminar ini dan mendengarkan bagaimana kerahiman Allah berakar dalam keluarga.

Yusti H.Wuarmanuk
Laporan: Ukur K Surbakti (Barastagih-Sumut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here