HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Setelah Gereja Kini Vihara Menjadi Sasaran Bom

7
Vihara Budi Dharma (Kwan Im Kiung), Singkawang, Kalimantan Barat. (Dok.Vihara.org)
Setelah Gereja Kini Vihara Menjadi Sasaran Bom
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM MENJELANG sehari setelah tragedi berdarah yang dialami jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Oikumene, Sengkotek, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu, 13/11, sebuah bom Molotov kembali meledak di sebuah Vihara Budi Dharma (Kwan Im Kiung), Singkawang, Kalimantan Barat, Senin, 14/11.

Menurut kesaksian Bong Lie Fen, bom tersebut dilemparkan dan meledak sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu kondisi Vihara memang tidak dalam penjagaan dan dalam kondisi kosong. Pelaku diduga menggunakan sepeda motor dan melempar bom Molotov dari gang sebelah yang berdekatan dengan Vihara. “Beruntung aksi ini tidak menimbulkan kerugian apapun,” ujar Bong.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Barat meminta masyarakat agar terus berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal. “Saat ini kita perlu waspada terhadap lingkungan sekitar dan warga yang baru kita kenal. Jangan-jangan orang itu adalah musuh kita,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Kombes Suhadi SW.

Sampai berita ini dirilis, pihak kepolisian telah mengadakan pemerisakaan mendalam atas kejadian ini. Dan pihak Kepolisian juga telah meminta keterangan beberapa orang saksi guna mencari informasi lebih tentang kasus ini. “Saya menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan terlalu gegabah dalam bertindak,” harap Suhadi.

Yusti H.Wuarmanuk

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here