Merengkuh Kebahagiaan Hidup

55
Merengkuh Kebahagiaan Hidup
4.5 (90%) 2 votes

Judul        : Jalan Kebahagiaan Hidup
Penulis     : Felix Supranto SS.CC
Penerbit     : OBOR, Juni 2016
Tebal buku    : 104 halaman

MENYAMBUT Natal dan Tahun Baru 2015, Paus Fransiskus memberikan wejangan yang terangkum dalam sepuluh niat atau resolusi dalam peziarahan hidupnya. Bapa Suci berharap umat dan masyarakat  mengaplikasikan wejangan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Butir-butir wejangan Paus Fransiskus itu mulai dari ajakan untuk tidak bergosip, memperhatikan sesama terutama orang miskin dan tersingkir, bertekun dalam doa, komitmen dalam hidup pernikahan, serta selalu menaruh harapan dan penuh kasih kepada sesama.

Sepuluh butir niat Bapa Suci ini direfleksikan oleh Romo Felix Supranto SSCC dalam buku berjudul “Jalan Kebahagiaan Hidup”. Melalui buku ini, pembaca diajak untuk kembali merenungkan niat Paus Fransiskus di awal 2015 dan menjadi orang yang bahagia. Buku ini juga menawarkan doa-doa di akhir setiap refleksi yang ada. Doa-doa itu menjadi muara penguatan setelah pembaca merefleksikan wejangan jalan kebahagiaan hidup.

Bahagia dalam menjalani kehidupan tentu menjadi harapan setiap orang. Semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, Sang Pemberi Kehidupan dan Sumber Kebahagiaan Sejati menjadi salah satu cara yang bisa kita pilih. Selain mendekatkan diri kepada Sang Khalik, kita juga diharapkan bisa membuka hati terhadap sesama dan peduli terhadap dunia di sekitar kita.

Buku ini bisa menjadi salah satu pilihan bacaan bagi umat. Dengan bahasa yang sederhana, Romo Felix mengajak pembaca untuk menempuh dan merefleksikan jalan kebahagiaan hidup dalam peziarahannya di bumi. Semoga dengan membaca buku ini, kita semakin terbuka terhadap kehendak Allah dan kian peduli terhadap sesama. Tentunya kita berharap juga bisa menjalani hidup dengan bahagia.

Maria Pertiwi

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here