GALANG DANA UNTUK SEMINARI

HIDUPKATOLIK.com – ADA 37 seminari di seluruh Indonesia, 85 persen diantaranya masih kekurangan fasilitas dan dalam kondisi memprihatinkan. Demi memperbaiki mutu pendidikan dan pembinaan para calon imam, para Uskup seluruh Indonesia, pada sela Sidang Tahunan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), berkunjung ke salah satu Paroki di Keuskupan Agung Jakarta.

Tahun ini, para Uskup mengunjungi dan merayakan Misa di Gereja St Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 6/11. Misa dipimpin oleh Ketua Komisi Seminari KWI Mgr Ludovikus Simanullang OFMCap. Pada kesempatan itu hadir 26 Uskup dan sekitar 300 umat.

Selain mengharapkan sumbangan umat, Panitia Gerakan Orangtua Asuh untuk Seminari (Gotaus) juga menggelar penggalangan dana di lantai dua aula gereja. Ada sebuah lukisan yang telah diberkati Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, yang masuk dalam bursa lelang.

Kepala Paroki Menteng Romo F.X. Dedomau Djatmiko da Gomez SJ pun ambil bagian. Romo Dedo tak segan menunjukkan slip transfer-nya kepada umat. Ia berharap umat juga ikut berdonasi untuk lembaga pendidikan dan pembinaan calon imam. “Setiap umat Katolik bertanggung jawab dalam pembinaan calon imam,” demikian Romo Dedo, mengutip ajakan St Yohanes Paulus II.

Christophorus Marimin

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*