Ignasius Jonan : Gemetar Bertemu Uskup

2109
Ignasius Jonan
[HIDUP/Yanuari Marwanto]
Ignasius Jonan : Gemetar Bertemu Uskup
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com - IGNASIUS Jonan hadir pada hari pertama Sidang Tahunan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Senin, 31/10. Ia mengaku canggung berada di hadapan Kardinal dan para Uskup. “Dulu bertemu Pastor saja takut setengah mati, apalagi sekarang bertemu Uskup dan Kardinal, kebawa sampai sekarang kaki saya gemetar,” kelakar laki-laki yang pernah menjadi misdinar saat usia 10-12 tahun ini.

Di hadapan para Uskup, Jonan didaulat untuk berbagi pengalaman tentang praktik korupsi yang terjadi di birokrasi pemerintahan serta pengalaman selama menjabat Menteri Perhubungan RI. Ia juga bercerita bahwa saat harus melepas jabatan sebagai Menteri Perhubungan, ia datang menghadap Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ dan Mgr Ignatius Suharyo.

Ia pun pernah bertemu Paus Fransiskus saat berada di Vatikan. “Waktu itu saya minta diberkati dan didoakan supaya hidup saya lebih baik sebagai manusia,” ungkap umat Paroki St Yohanes Penginjil Blok B, Keuskupan Agung Jakarta ini. Doa itu seolah “memberikan jalan” bagi dia kembali bekerja melayani negara. Pada 14/10, ia dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI oleh Presiden Joko Widodo. Dengan tugas baru yang diembannya, Jonan berharap bisa berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi bagi Indonesia.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here