Perjumpaan Indah Romo Budi dengan Gus Jazuli, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muttaqien Klaten

149
Romo Budi memeluk Gus Jaz. (Dok. Pribadi).
Perjumpaan Indah Romo Budi dengan Gus Jazuli, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muttaqien Klaten
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – DI Rumah Retret Panti Semedi Sangkalputung Klaten, Jawa Tengah kedua tokoh agama dari Katolik dan Islam ini saling berjumpa pada Senin malam, 14 November 2016. Mereka dipertemukan dalam acara Temu Nasional Lintas Iman dan Budaya yang diselenggarakan  Forum Kebersamaan Umat Beragama Klaten dalam rangka peringatan HUT ke-18 FKUB-Kebersamaan Klaten dan Hari Toleransi Internasional yang diadakan pada Sabtu-Rabu, 12-16/11.

Bagi Romo Aloysius Budi Purnomo, pertemuan ini merupakan berkah tersendiri bisa berjumpa dengan KH Jazuli A. Kasmani yang sering dikenal dengan panggilan Gus Jaz. KH Jazuli A. Kasmani adalah menantu mendiang KH Muslim Rifa’i Imampuro atau akrab disapa Mbah Liem, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muttaqien Pancasila Sakti Klaten, Jawa Tengah.

Dalam pertemuan ini Romo Budi merasakan ketulusan Gus Jaz yang menyambut peluk ciumnya walau baru pertama kali bertemu. “Kurasakan jiwa pesona bhinnekanya saat kami bersama walau baru pertama kali berjumpa,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu Romo Budi berpesan kepada Gus Jaz, “Terima kasih telah selalu hadir dan menggerakkan keberagaman dalam kecerdasan rohani Islami bersama yang lain yang berbeda demi menyemai perdamaian di negeri. Akan kubawa pula dalam doa, harapan dan kasihku setiap perjuangan Panjenengan dari Klaten untuk seluruh pelosok Nusantara. Salam hormat dan cinta, semoga tetap berlanjut dalam merajut persaudaraan dalam keberagaman yang saling hormat dan menjaga di masa mendatang demi kerukunan dan perdamaian ana-anak Negeri ini.”

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

A. Nendro Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here