JALAN SANTAI TARAKANITA

7
Jalan santai karyawan Yayasan Tarakanita Jakarta.
[HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
JALAN SANTAI TARAKANITA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - SAMPAH di Jakarta per hari mencapai sekitar 6500-7000 ton. Jumlah itu hampir setara dengan berat 35 paus biru (Balaenoptera musculus). Gunungan sampah ini melebihi sampah di kota-kota besar di Eropa yang sekitar 1500-2000 ton per hari. Pendapat itu disampaikan Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Ali Maulana Hakim dalam Fun Walk Karyawan Yayasan Tarakanita. Acara ini digelar di Monas-Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu pagi, 6/11.

Sekitar 300 peserta, dari 18 Sekolah Tarakanita di Jakarta, ikut ambil bagian dalam kegiatan itu. Guru Agama di Sekolah Tarakanita Rawamangun, Suster Greta CB mengatakan, kegiatan itu untuk merayakan Pesta St Carolus Borromeus dan Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Sambil jalan santai, karyawan Tarakanita mengumpulkan sampah. Selama empat jam, lebih dari 200 kilogram sampah bisa mereka kumpulkan.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here