TH. Oky Andriani : Menjadi Instruktur Nasional

169
TH. Oky Andriani
[Dok. Pribadi]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - NAMA TH. Oky Andriani masuk dalam jajaran Instruktur Nasional (IN) guru pembelajar Bahasa Inggris. Operator Data Pokok Pendidik sekaligus guru Bahasa Inggris di SMA Pangudi Luhur St Vincentius Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah ini merasa bangga atas pencapaian tersebut.

“Atase orang ndeso iso dadi Instruktur Nasional (Meskipun orang desa, tapi bisa menjadi Instruktur Nasional-Red),” ungkapnya. Menurut Oky Andriani, berasal dari desa bukan alasan untuk tidak mengutamakan pendidikan dan menjadi sesuatu yang berguna bagi orang lain. Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Oktober 1985 ini berharap, bisa terus memberikan diri bagi orang lain melalui profesi yang digelutinya. Meski banyak tantangan dalam mendidik, perempuan yang pernah menjadi free time teacher di Centre for Language Training (CLT) Unika Soegijapranata Semarang ini, berusaha mendampingi anak didiknya dalam bidang akademik maupun non akademik sehingga mereka berkembang dan memiliki karakter kuat.

“Banyak tantangan dalam mencapai tujuan, namun jangan menyerah. Lompati dan hadapi tantangan sehingga tujuan tercapai,” tandas umat Paroki St Yusup Baturetno, Wonogiri ini.

FX Triyas Hadi Prihantoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here