Lima Imam Hadiri Rapim SEKSAMA

50
Peserta Rapim SEKSAMA berfoto bersama. [Dok. SEKSAMA]
Lima Imam Hadiri Rapim SEKSAMA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – ADA lima imam yang hadir dalam rapat pimpinan (rapim) dan temu anggota Sekretariat Bersama (SEKSAMA) Penerbit-penerbit Katolik Indonesia, Rabu-Jumat, 16-18/11. Namun, hanya empat imam yang dapat mengikuti rapim yang dihelat di Tepus, Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta ini dari awal hingga akhir. Mereka adalah Romo E. Azismardopo Subroto SJ, Direktur PT Kanisius Yogyakarta; Romo F.X. Sutanto, imam Keuskupan Bogor yang menjabat Direktur Penerbit dan Toko Rohani OBOR Jakarta; Romo L. Heru Susanto, imam Keuskupan Malang yang menjadi Direktur PT Dioma Malang; dan Romo Hendriks Kerans SVD, Direktur Penerbit Nusa Indah Ende.

Sementara itu, Direktur CTC Binatama Surabaya, Romo John Tondowidjojo CM hadir pada hari kedua, Kamis, 17/11. Romo Tondo, sapaannya, hanya hadir pada hari kedua karena harus mengisi kuliah dan seminar di beberapa kota di Jawa Timur.

Selain lima imam, Rapim SEKSAMA ini diikuti oleh sebelas wakil dari tiga penerbit Katolik. Total anggota yang hadir sebanyak enam dari tujuh anggota SEKSAMA. Penerbit Bina Media Medan mengirimkan kabar bahwa tidak bisa hadir, tetapi memberikan tawaran agar tahun depan Rapim SEKSAMA bisa diadakan di Medan, Sumatera Utara.

Sebenarnya, ada juga calon anggota baru yang berminat untuk bergabung dengan SEKSAMA, yakni Penerbit Karmelindo. Perwakilan Karmelindo sudah merencanakan untuk hadir dalam Rapim SEKSAMA kali ini. Namun karena satu dan lain hal, mereka belum bisa hadir sehingga tindak lanjut minat untuk bergabung belum bisa dieksekusi.

R.B.E. Agung Nugroho (D.I. Yogyakarta)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here