Renungan Kamis, 24 November 2016 : Ingatlah Penyelamatmu

22
[katakombe.net]
Renungan Kamis, 24 November 2016 : Ingatlah Penyelamatmu
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - PW St Andreas Dung Lac, ImdkkMrt; Why 18:1-2,21-23; 19:1-3,9a; Mzm 100; Luk 21:20-28

SANTO Andreas Dung Lac adalah seorang martir dari Vietnam. Ia seorang imam yang baik dan disenangi masyarakat sehingga banyak orang mau dibaptis. Namun, kaisar yang memerintah di Vietnam saat itu tidak menyukai hal tersebut. Ia memerintahkan untuk melarang misionaris asing menyebarkan iman Kristen di Vietnam serta menangkap imam-imam yang berkarya di sana. Ia menyuruh masyarakat yang mengimani Kristus untuk menginjak-injak salib. Andreas Dung Lac ditangkap sampai dua kali, tetapi berhasil dibebaskan. Namun ketika ia ditangkap ketiga kalinya, ia bersama rekannya St Petrus Thi disiksa dengan kejam kemudian dipenggal. Andreas Dung Lac dibeatifikasi Paus Leo XIII pada 27 Mei 1900 dan dikanonisasi oleh Paus Yohanes Paulus II pada 19 Juni 1988.

Yesus menggambarkan akan datang kesesakan yang luar biasa di seluruh negeri, orang-orang akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan. Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa kafir sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu. Gambaran Yesus ini dirasakan dan dialami St Andreas Dung Lac. Namun ia tidak gentar dengan segala badai dalam hidupnya. Ia percaya bahwa Yesus setia menjaganya. Seburuk apapun penganiayaan yang kita terima, Yesus tetap menjaga kita. Pertanyaannya, apakah kita percaya dan selalu ingat bahwa Yesus menjaga kita?

Theresia Vita Prodeita

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here