Umat MBK Sambut Tahun Lingkungan dan HUT ke-45

53
Panitia Tahun Lingkungan dan HUT ke-45 Paroki MBK, Tomang. [HIDUP/Maria Pertiwi]
Umat MBK Sambut Tahun Lingkungan dan HUT ke-45
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com –Paroki Maria Bunda Karmel (MBK) Tomang, Jakarta Barat menetapkan tahun 2017 sebagai Tahun Lingkungan. Pada tahun itu, Paroki Tomang juga merayakan HUT ke-45.

Dalam perayaan Ekaristi Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, Minggu, 20/11, Kepala Paroki MBK, Romo Andreas Yudhi Wiyadi OCarm mengukuhkan dan melantik panitia kegiatan Tahun Lingkungan dan perayaan 45 tahun Paroki Tomang.

Berkaitan dengan ini, Romo Yudhi mengajak umat  untuk menyadari dan yakin bahwa kalau lingkungan kuat, Gereja, Paroki kuat. Tahun Lingkungan dan HUT ke-45 Paroki Tomang diharapkan tidak hanya dirayakan di paroki, tapi bagaimana perayaan ini bisa menjadi berkat bagi masyarakat sekitar.

“Keuskupan Agung Jakarta punya program ‘Semakin Adil, Semakin Beradab’, amalkan Pancasila. Kita semua melihat ujung tombak karya efektif itu ada di umat basis di lingkungan. Program itu kita dorong sampai umat basis, lingkungan. Harapannya gerakan semakin nyata di masyarakat, paroki, gereja sehingga masyarakat sungguh merasakan kehadiran kita sebagai garam dan terang. Mari kita teruskan kerahiman Tuhan di keluarga, lingkungan, masyarakat dimanapun kita berada,” tutur Romo Yudhi.

Maria Pertiwi

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here