Keuskupan Bogor Berkomitmen Menjadi “Tuan Rumah yang Baik” Saat Pernas FMKI 2016

56
Suasana Rapat Panitia Pernas FMKI 2016 di pastoran Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Cibubur, Rabu, 23/11. (Dok. Panitia Pernas FMKI 2016)
Keuskupan Bogor Berkomitmen Menjadi “Tuan Rumah yang Baik” Saat Pernas FMKI 2016
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – UNTUK mensukseskan Pertemuan Nasional (Pernas) Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) ke-10 yang diselenggarakan di Hotel Bintang Raya, Cipanas, Bogor, Jawa Barat, 25-27 November 2016 mendatang, panitia pelaksana dari Keuskupan Bogor menggelar rapat terakhir di pastoran Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Cibubur, Rabu, 23/11, malam.

Rapat yang banyak membicarakan tentang hal-hal teknis itu, dihadiri oleh Moderator FMKI Keuskupan Bogor Romo Benyamin Sudarto, Ketua FMKI Keuskupan Bogor Anton Sulis, Ketua Panitia Pernas FMKI ke-10 Elisabeth Setyaningsih, para panitia pengarah seperti Yosaphat Jusuf Suroso, Marselinus Djadijono, dan panitia lainnya.

Dalam kesempatan itu, Romo Benyamin Sudarto yang biasa disapa Romo Ben berharap agar acara Pernas FMKI ke-10 tahun 2016 ini dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir tanpa mengalami hambatan. “Kita berdoa mohon penyertaan Roh Kudus kepada panitia dan para peserta, semoga pelaksanaan Pernas FMKI 2016 ini dapat berlangsung lancar, tidak mengalami hambatan apapun sejak awal hingga berakhir pernas,” ujarnya.

Romo Ben juga berharap Keuskupan Bogor selaku panitia pelaksana dapat menjadi tuan rumah yang baik dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta Pernas yang akan hadir nanti.

Sementara Anton Sulis, berpendapat bahwa dari data peserta yang terdata dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia itu, dalam Pernas FMKI 2016 ini nanti akan tercatat sebagai Pernas FMKI yang akan dihadiri peserta paling banyak dibandingkan dengan Pernas-pernas FMKI sebelumnya.

“Keuskupan Bogor dipercayakan sebagai panitia Pernas FMKI 2016, tampaknya acara Pernas kali ini pesertanya lebih banyak dibandingkan kegiatan pernas-pernas sebelumnya. Ada sekitar 170-an orang. Ini memang luar biasa, antusiasme dari teman-teman FMKI dari berbagai daerah untuk hadir sungguh tinggi,” ujar Anton.

Lebih lanjut Anton berharap supaya Pernas FMKI yang berlangsung tiga hari nanti dapat berjalan sesuai rencana atau jadwal yang sudah disiapkan. “Kita berusaha agar pelaksanaan Pernas FMKI 2016 ini dapat berjalan sesuai skedul yang ada. Oleh sebab itu panitia harus standby sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sedapat mungkin kita bisa menjamu yang terbaik kepada mereka,” harapnya.

Darius Lekalawo, Cibubur, Jawa Barat.

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here