PEMBINA BIA HARUS GEMBIRA

29
Penampilan wayang sketsa saat Pembekalan Pembina Misioner BIA Paroki St Bernadet Ciledug.
[HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
PEMBINA BIA HARUS GEMBIRA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - SETIAP pembina iman anak mesti menjadi seperti anak-anak dan masuk ke dunia mereka agar bisa memahami kondisi psikis anak-anak. Jika pembina iman anak ingin menyampaikan pesan Injil kepada anak-anak, mereka harus bisa masuk dan menyesuaikan pesan dengan pola pikir anak. Demikian Monica Sulistyawati saat Pembekalan Pembina Misioner Bina Iman Anak (BIA) yang diadakan Paroki St Bernadet Ciledug, Minggu, 13/11. Sekitar 150 pembina BIA berkumpul di Sekolah Abdi Siswa Ciledug.

Kepala Paroki Ciledug Romo Lammarudut Sihombing CICM mengungkapkan, tugas menyiapkan generasi penerus Gereja adalah tugas bersama. “Walaupun Paroki ini belum memiliki bangunan gereja bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan rohani,” kata Romo Lamma.

Romo Lamma melanjutkan, tujuan dari pertemuan ini juga untuk menghubungkan setiap pembina BIA di tiap Lingkungan dan Wilayah Paroki Ciledug. “Lakukanlah tugas perutusan ini dengan gembira dan jangan dijadikan sebagai beban. Senantiasalah mohon kekuatan dari Tuhan.”

Ketua BIA Paroki Ciledug, Vincentia Anabela Fenny menambahkan, pada kesempatan ini pembina BIA belajar bersama bagaimana semakin memahami anak-anak. “Di sini juga diajarkan cara menyampaikan Sabda Tuhan melalui beragam cara, misal lewat permainan dan wayang sketsa.”

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here