Studi Bersama dan Sidang Pleno MNPK: Belajar Etos Kerja dari Jepang

20
Frof Dr Siswandari sedang memberikan pemaparan mengenai etos kerja yang baik di studi bersama MNPK (HIDUP)
Studi Bersama dan Sidang Pleno MNPK: Belajar Etos Kerja dari Jepang
4 (80%) 1 vote

ORANG Jepang beranggapan bahwa bekerjaan adalah kesenangan pelanggan adalah Dewa, bisnis adalah perang. Menjadi permasalahan dalam konteks Indonesia dikarenakan kesadaran bahwa bisnis adalah perang tidak ada, demikian disampaikan Prof Dr Siswandari M Stats saat berbicara dalam studi bersama yang diadakan Majelis Nasional Pendidikan Katolik di Bandung, Jawa Barat, 24/11.

Mentalitas yang terbangun dalam diri orang Jepang bagaikan jiwa seorang Samurai. “Lebih baik mati dari pada menanggung malu,” kata Dosen Universitas Sebelas Maret Surakarta ini. Seseorang yang memeiliki etos kerja yang baik, akan bekerja dengan giat, semangat, jujur dan tulus.

Studi bersama MNPK yang berlangsung 22-25/11 ini menghadirkan beberapa pembicar lain diantaranya, DR Yudi Latief, Dr Eri Seda, Jansen Sinamo, dan Mgr Antonius Subianto Bunyamin OSC. Rangkaian studi bersama ini berbarengan dengan sidang pleno XV MNPK.

Antonius E Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here