PEMUDA LINTAS AGAMA

12
Aksi pemuda lintas agama di sekitar Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.
[Dok. Komkep KAJ]
PEMUDA LINTAS AGAMA
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - KONDISI bangsa saat ini sedang diterpa isu suku, agama, ras, dan aksi intoleransi. Hal ini ditanggapi Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Jakarta (Komkep KAJ) dan berbagai kelompok pemuda lintas agama dengan menggelar dialog kebangsaan dan festival budaya. Kegiatan bertema “Youth Peace Harmony” ini digelar di Gedung DPR/MPR dan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Sabtu-Minggu, 12-13/11. Kegiatan ini diikuti komunitas orang muda lintas agama.

Ketua Komkep KAJ Romo Albertus Yogo Prasetianto mengungkapkan, banyak pemuda kehilangan identitas pada era digital yang nyaris tanpa batas seperti saat ini. Dialog bersama dengan anak muda dari berbagai latar belakang, menurut Romo Yogo, mampu berkontribusi untuk masa depan bangsa ini.

Wakil Ketua Komkep KAJ Bondan Wicaksono mengungkapkan, salah satu kontribusi orang muda pada era pertumbuhan teknologi komunikasi ini adalah dengan menggalakkan dan menyebarluaskan semangat kebhinekaan. Hal ini dapat dilakukan dalam lingkup sosial media. Dengan cara ini maka isu negatif dan radikal dapat diimbangi atau bahkan dihilangkan.

Yanuari Marwanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here