PAUS FRANSISKUS: KORUPSI MENGHUJAT ALLAH

34
Paus Fransiskus di Casa Santa Marta (Foto: L'Osservatore Romano)
PAUS FRANSISKUS: KORUPSI MENGHUJAT ALLAH
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – KORUPSI kata Paus Fransiskus merupakan suatu bentuk penghujatan kepada Allah dan sesama. “Korupsi merupakan suatu bentuk penghujatan, tak ada Tuhan, yang ada hanyalah dewa-dewa uang,” ujar Bapa Suci dalam khotbahnya saat memimpin Perayaan Ekaristi di Casa Santa Marta, Vatikan, Kamis, 24/11.

Korupsi, lanjut Paus, seperti dilansir www.news.va, suatu cara memperoleh kesejahteraan dengan memeras sesama. Sebenarnya bukan baru kali ini saja Paus berbicara tentang korupsi. Pada September lalu, Paus juga amat keras bicara kepada mereka yang menilep duit. Paus menganalogikan koruptor seperti para pemakai narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

“Mereka pikir, bisa memakai dan menghentikan itu kapan pun yang mereka mau. Semua pelan-pelan: ambil tip di sini, dan menyuap di sana. Kemudian seseorang mulai kehilangan kebebasannya perlahan-lahan,” ujarnya saat Angelus, di Basilika St Petrus, Roma, Minggu, 18/9.

“Korupsi membuat kecanduan, lalu melahirkan kemiskinan, pemerasan, dan penderitaan. Banyak korban di dunia ini karena disebabkan korupsi, “ lanjut Bapa Suci seperti dikutip www.cruxnow.com.

Ia berharap kepada umat Katolik agar melakukan sesuatu dengan bijaksana dan jujur. “Jadilah cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. “Ini adalah anugerah Roh Kudus yang harus kita minta,” pungkasnya.

 

Yanuari Marwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here