ST YUSUP IRINGI PEMBUKAAN PERNAS FMKI X

24
Anak-Anak Panti Asuhan St Yusup mengiringi Misa Pembukaan Pertemuan Nasional FMKI X (Foto: HIDUP/Yanuari Marwanto)
ST YUSUP IRINGI PEMBUKAAN PERNAS FMKI X
Mohon Beri Bintang

ANAK-anak Panti Asuhan St Yusup, Cipanas, Bogor, Jawa Barat mengiringi Misa Pembukaan Pertemuan Nasional Forum Masyarakat Katolik Indonesia (Pernas FMKI) X, di Hotel Bintang Raya, Cipanas, Jumat, 25/11. Kor dan musik pengiring Misa dibalut dalam irama budaya Sunda. Kegiatan pernas akan berlangsung hingga Minggu, 27/11.

Kor Panti Asuhan St Yusup mengiringi Misa Pembukaan Pertemuan Nasional FMKI X (Foto: HIDUP/Yanuari Marwanto)
Kor Panti Asuhan St Yusup mengiringi Misa Pembukaan Pertemuan Nasional FMKI X (Foto: HIDUP/Yanuari Marwanto)

Perayaan Ekaristi berlangsung secara konselebrasi. Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM menjadi selebran dengan didampingi sembilan imam. Romo Hans Kurnia Jeharut (Keuskupan Pangkal-Pinang), Romo Dionisius (Keuskupan Tanjung Selor), Romo Paulus Posma Manalu (Keuskupan Sibolga), Romo Maximus Un Bria (Keuskupan Agung Kupang), Romo Aloysius Widya Yanuar Nugraha (Keuskupan Surabaya), Romo Emilius Sakoikoi (Keuskupan Padang), Romo Moses Komela Avan (Keuskupan Agung Samarinda) , Romo P. Rusbani Setyawan (Komisi Kerasulan Awam Konferensi Waligereja Indonesia) dan Romo Benjamin Sudarto (Keuskupan Bogor).

Pada tahun ini, FMKI Keuskupan Bogor menjadi tuan rumah. Tema yang diusung pada kegiatan akbar kali ini adalah “Memperkuat Habitus Anti Korupsi Bagi Keberlanjutan dan Kemajuan Peradaban Bangsa Indonesia”. Pernas berlangsung tiap tahun. Kegiatan Jumlah peserta yang hadir dalam pernas tahun ini sekitar 150 orang. Mereka berasal dari hampir seluruh Indonesia.

 

Yanuari Marwanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here